Transfer Eden Hazard yang Hampir Mencapai Kesepakatan

LONDON, ENGLAND – MAY 09: Eden Hazard of Chelsea reacts during the UEFA Europa League Semi Final Second Leg match between Chelsea and Eintracht Frankfurt at Stamford Bridge on May 09, 2019 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)

Berdasarkan beberapa laporan yang menyebutkan bahwa proses transfer dari Eden Hazard ke klub Real Madrid sudah hampir mencapai suatu kata sepakat. Hal serupa pun juga dialami oleh pesepak bola Mateo Kovacic yang saat ini sedang dalam proses pengubahan status yang awalnya merupakan pemain pinjaman menjadi permanen di klub Chelsea.

Eden Hazard sendiri telah diketahui sejak lama sekali diinginkan oleh klub yang dimanajeri oleh Zinedine Zidane, klub Real Madrid. Klub Real Madrid yang merupakan salah satu klub sepak bola adi daya dari Spanyol tersebut disebut-sebut telah menjadikan Eden Hazard sebagai pengganti dari mantan pemain andalan klub Real Madrid.

Pemain andalan yang dimaksudkan di Bola88 klub Real Madrid ini adalah pesepak bola tampan dan berkharisma, Cristiano Ronaldo. Seperti yang telah Anda ketahui sejak lama bahwa Cristiano Ronaldo sendiri telah memantabkan keputusannya untuk keluar dari klub Real Madrid serta memilih pindah dan bergabung ke klub Juventus musim panas yang lalu.

Kepindahan Eden Hazard ke klub Real Madrid ini sendiri telah memberikan tanda-tanda yang sebenarnya telah tercium sejak masa akhir dari Piala Dunia 2018 yang lalu. Akan tetapi setelah Maurizio Sarri masuk dan menggantikan posisi Antonio Conte di kursi kepelatihan di klub Chelsea, pemain asal Belgia ini berubah pikiran.

Kesepakatan Transfer Hazard Hampir Tercapai

Menurut laporan dari Marca, telah menjelaskan bahwa kedua klub telah mencapai kesepakatan beberapa hari lalu terkait proses transfer dari Eden Hazard. Akan tetapi, kedua klub ini masih menunggu waktu yang tepat untuk pengumuman resmi karena saat ini, Eden Hazard masih berfokus membawa klub Chelsea meraih prestasi di ajang Liga Europa.

Pada Jumat, 10 Mei 2019 dini hari tadi, Eden Hazard berkontribusi dalam keberhasilan klub Chelsea atau kerap dijuluki The Blues dalam menyingkirkan klun Eintracht Frankfurt dari babak semifinal. Selain itu, dalam laporan tersebut juga disebutkan bahwa terdapat proses negosiasi yang dilakukan klub Chelsea yang menyankutpautkan gelandang asal Kroasia, Mateo Kovacic.

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa Mateo Kovacic sendiri saat ini, masih memiliki status sebagai pemain pinjaman di klub dengan julukan The Blue ini. Sementara itu, klub dengan julukan The Blues telah memiliki niat untuk menjadikannya pemain asal negara berbentuk bulan ini sebagai pemain permanen di klub Chelsea.

Saat ini proses transfer Eden Hazard ke klub Chelsea sendiri telah diyakini hanya tinggal persoalan nilai saja. Selain itu, Marca juga menyebutkan bahwa klub Chelsea menginginkan uang sejumlah 140 juta euro untuk melepas Eden Hazard. Sementara itu klub Real Madrid tetap bersikukuh di kisaran angka 100 juta euro saja.

Apabila terpenuhi, maka Eden Hazard akan menjadi pemain transfer termahal dalam sejarah klub Real Madrid mengalahkan Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo. Klub Real Madrid bisa saja mendapatkan tanda tangan Eden Hazard secara gratis jika klub ini bersabar menunggu kontrak sang pemain habis sekitar satu tahun lagi pada tahun 2020 mendatang.

Juventus Ikut Kecipratan

Kedekatan Eden Hazard dengan klub Real Madrid sepertinya bisa jadi kabar baik untuk klub raksasa Italia, yakni klub Juventus. Pasalnya, klub Juventus bisa mendapatkan salah satu pemain klub Real Madrid yang lama diidamkan, Isco. Disebutkan bahwa klub Real Madrid akan memberikan mahar sebesar 140 juta euro untuk mendapatkan Eden Hazard.

Nilai tersebut dianggap wajar, sebab pada musim ini, Eden Hazard sanggup mengantongi 19 gol dan 16 assist di semua kompetisi. Apabila Eden Hazard datang, maka terdapat satu pemain yang klub Real Madrid yang harus didepak dari timnya saat ini dan menurut laporan nama Isco yang dikabarkan sebagai salah satu tumbalnya.

Meskipun Isco tidak mampu menemukan performa terbaiknya serta tidak lagi memberikan kontribusi yang maksimal dengan rating versi Whoscored yang tak pernah melewati angka tujuh, Juventus disebut tetap mengidamkan jasa gelandang berumur 27 tahun tersebut bahkan setelah mereka berhasil mengamankan jasa pemain andalan Arsenal, yakni Aaron Ramsey, dengan gratis.

Terlebih lagi, lini tengah Juventus juga harus mengalami regenerasi. Sebagai contohnya adalah Sami Khedira yang sudah terlalu sering bolak-balik ruang perawatan dan kerap mendapatkan sorotan dari penggemar tim. Tidak sebatas itu, Blaise Matuidi pun juga menjadi sorotan karena dirinya telah mencapai usia yang menyentuh kepala tiga. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda mengenai dunia sepak bola khususnya mengenai informasi transfer dari Eden Hazard yang hampir mencapai kesepakatan antara klub Chelsea dan klub Real Madrid serta Mateo Kovacic yang hendak menjadi pemain permanen di klub Chelsea. Jadi, pastikan Anda tidak ketinggalan informasi terbaru dunia sepak bola!