Ingin Pensiun, Ini Harapan Lionel Messi untuk Barcelona

Siapa sih yang tidak kenal dengan seorang Lionel Messi? Pemain sepak bola sukses yang berasal dari klub elit bernama Barcelona yang ada di Argentina. Lionel Messi kali ini banyak diperbincangkan di media karena niatannya yang ingin pensiun di dunia sepak bola dalam waktu dekat ini. Tentu berita tersebut merupakan hal yang mencengangkan terutama bagi penggemar raksasa La Liga, Barcelona.

Lionel sendiri kini sudah berumur 31 tahun. Di umur tersebut, Messi masih aktif di Barcelona dan membela negaranya, Argentina sebagai tim nasional. Keterlibatan Messi baik di Barca ataupun di tim nasionalnya memang sangat penting karena cara mainnya yang bagus dari masih muda hingga sekarang sudah menjadi pria dengan umur kepala 3, kehebatannya dalam memainkan si kulit bundar masih sangat apik.

Bahkan, di tahun 2018, Andres Iniesta mengatakan jika Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola terhebat yang pernah ia lihat di sepanjang kariernya. Hal itu dinyatakan pada wawancaranya di RAC1. Bahkan Andres juga berkata jika penghargaan Ballon d’Or juga tidak berpengaruh pada Messi mau dapat atau tidak, Messi tepat menjadi pemain terbaik. Kita sendiri tahu, jika Messi telah memiliki 5 tropi dari Ballon d’Or tersebut.

Dari prestasi yang Messi raih serta kesuksan di dunia sepak bola, tentu tidak bertahan untuk selamanya. Ada di mana seorang pemain sepak bola ingin beristirahat dari dunia yang membesarkan namanya, seperti yang Messi pikirkan. Lalu, jika Messi pensiun dan keluar dari dunia sepak bola, bagaimana nasib Barcelona?

Kesiapan Barcelona Jika Lionel Messi Pensiun

Barcelona adalah tim yang menggawangi karier seorang legenda seperti Maradonna dan Lionel Messi. Perlu Anda ketahui, Lionel Messi bahkan dianggap sebagai Maradonna kedua. Messi sejak muda hingga sekarang memang tidak pernah berpindah tim. Dari awal menginjakkan kariernya di dunia sepak bola, ia yakinkan untuk mengabdi sebagai pemain di Barca.

Bergabung di Barca, Messi telah menorehkan banyak prestasi dan menjadi pion penting dalam setiap pertandingan yang dimainkan oleh tim besar ini. Dan mengetahui Messi sebentar lagi pensiun, Barca sebenarnya enggan untuk melepas pemain berbakat tersebut. Namun, baru-baru ini mereka mengatakan jika mereka siap untuk keputusan Messi pensiun di masa depan yang akan datang. Mereka tidak bisa terus menerus bergantung pada pemain legendaris tersebut.

Bahkan, presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu mengatakan bahwa klubnya sedang mempersiapkan sesuatu yang besar. Mereka telah berinvestasi pada pemain muda berbakat yang akan menggebrak dunia sepak bola melalui klubnya setelah ditinggal pensiun oleh Messi. Tentu saja klub ini tidak hanya diam, mereka sudah mempersiapkan bibit unggul yang sehebat Messi.

Perlu diketahui, kontrak Messi di Barcelona telah habis sekitar tahun 2021, untuk itulah semua harus dipersiapkan dengan baik. Seperti membawa pemain muda yang sedang bersinar, contohnya Frenkie de Jong yang sekarang ada di Ajax telah ditransfer dengan nilai 75 juta Euro. Harga yang fantastis untuk nilai transfer pemain muda.

Sama halnya dengan Messi, Bartomeu juga masa kontraknya habis sebagai presiden Barcelona pada tahun 2021. Jadi, sebelum ia angkat kaki dari klub yang ia pimpin, lebih baik mempersiapkan sejak dini untuk masa depan yang baik bagi Barcelona setelah kepergiannya.

2 Harapan Messi Sebelum Memutuskan Pensiun

Ternyata, tidak hanya klubnya yang mengharapkan sesuatu yang baik meskipun ditinggal dirinya, Messi juga memiliki harapan yang besar untuk klub yang membawa dirinya pada kesuksesan. Kita tahu sendiri jika Barcelona adalah klub yang selalu mengikuti di belakang nama suksesnya. Cukup sulit memang untuk meninggalkan tim sebesar Barcelona, tapi dirinya tidak mungkin untuk tetap berada di klub tersebut selamanya.

Selain harapan untuk timnya, ia juga memiliki harapan untuk dirinya sendiri. Tentu pensiun di Barcelona, dia juga akan meninggalkan kariernya di dunia sepak bola dan tidak bergabung dengan tim lainnya. Harapan pertama yang ia impikan sebelum gantung sepatu adalah dengan memenangkan juara apapun bersama timnya.

Kita sendiri tahu jika Barcelona sedang dalam masa-masa sulit karena sudah jarang memenangkan suatu pertandingan. Mengetahui fakta tersebut, Messi, sebagai pemain berharga di Barcelona, ingin membawa timnya memenangkan pertandingan apapun, sebelum dirinya pensiun dan meninggalkan tim.

Dan permintaan yang kedua adalah dirinya ingin menjadi tim Newell’s Old Boys, yaitu tim yang ia impikan sejak dirinya masih kecil, namun dirinya tidak tahu bisa mewujudkan mimpi ini atau tidak mengingat masa pensiunnya sebentar lagi. Dia pun juga sadar bahwa ada pemain berbakat lainnya yang harus diasah untuk menjadi pengganti dirinya.

Apapun keputusan dan impian seorang Lionel Messi di masa depan, penggemar 1xbet berharap bahwa dirinya tidak selamanya meninggalkan dunia sepak bola, meski akan sangat dirindukan permainannya, penggemar berharap kehidupan Messi setelah pensiun akan lebih baik.